sUuEUHZDAnQE3BQEVuLEQxdQyEWaSh1hwhgC75Ld
Sebuah Penelitian di  Spanyol dengan memeriksa diet dan aktivitas yang sehat dari 1.500 remaja berusia antara 12 dan 17 di sembilan negara Eropa , termasuk Spanyol dan Inggris . Mereka menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi coklat dalam jumlah besar rata rata mereka mempunyai tingkat kegemukan yang lebih rendah dibandingkan dengan yang jarang makan coklat, terutama disekitar area perut,  terlepas dari apakah mereka memiliki gaya hidup aktif atau karena diet.  Hal ini juga didukung dengan penelitian di University of Granada , yang mendukung  atas temuan sebelumnya dari University of California yang menunjukan pengkonsumsi cokelat biasa memiliki lemak tubuh yang lebih sedikit. Coklat Bikin Gemuk?? ...Bohongkan!!
Selain coklat baik untuk diet ternyata coklat mempunyai khasiat yang lain diantaranya :

Antioksidan yang tinggi

Coklat  selain rasanya yang enak ternyata didalam coklat terdapat antioksidan yang tinggi. Kandungan coklat yaitu flavanols, merupakan flavanoid yang ditemukan dalam coklat merupakan antioksidan yang sangat bermanfaat tubuh.

Mencegah dan Melawan Kanker

Nah.. ternyata coklat juga dapat mencegah dan melawan kanker seperti buah anggur merah, blueberry, bawang putih, dan teh. Bagai mana coklat dapat melawan dan mencegah kanker. Dari studi tersebut coklat dapat mengurangi peradangan dan menghambat pembelahan sel kanker.

MenurunkanTekanan Darah

Menurut sebuah penelitian ternyata coklat dapat menurunkan tekanan darah karena dengan mengkonsumsi Cokelat dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan enzim endorfin, yang berperan dalam menciptakan perasaan bahagia dan senang.

Membuat Panjang Umur

Coklat pun mempunyai komponen yang mampu menghambat penuaan dini  yang artinya bisa membuat  kita panjang umur karena Konsumsi coklat secara rutin dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari terbakar sinar matahari.
Sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda dengan mengikutsertakan  200 pria di atas 20 tahun, menunjukan  bahwa para pria yang mengkonsumsi sejumlah besar coklat, baik itu berupa cokelat susu dan dark chocolate didapati hidup lebih lama dan telah menurunkan tingkat penyakit secara keseluruhan dibandingkan  pria yang makan cokelat dalam jumlah sedikit atau tidak samasekali.
Penelitian di belanda tersebut diperkuat dengan  seorang yang bernama Jeanne Louise Calment salah satu orang tertua dengan yang mencapai usia 122, ia  mempunyai resep panjang umur dengan mengkonsumsi dark chocolate sebesar 2,5 pon dalam seminggu.

Meningkatkan Gairah/ libido

Coklat juga mengandung zat yang bersifat afrodisiak, yaitu sebagai penanbah libido seseorang. Menurut penelitian, wanita pengkonsumsi coklat mempunyai gairah seksual lebih tinggi dibandingkan dengan  wanita yang tidak memakan coklat. Mereka menyatakan dengan mengonsumsi sebatang coklat sebelum bercinta dapat memberikan kepuasan dan rasa rileks dalam aktivitas seksual seseorang.

Nah ternyata coklat mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan kita. Semoga dengan adanya info ini menambah pengetahuan sobat tetang manfaat positif coklat. Jadi kalau makan coklat menjadi gemuk tuhh bohong kan???
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar