sUuEUHZDAnQE3BQEVuLEQxdQyEWaSh1hwhgC75Ld

Pilih Mana? Juicy Atau Blending?

Hmm , mungkin ada beberapa yang memilih juicy dan beberapa memilih diblending . Mereka berdua sama sama untuk memenuhi  kebutuhan tubuh . Tapi pertanyaannya adalah , mana yang lebih baik , antara Juicy atau blending untuk dikonsumsi ?

Beberapa orang lebih suka makan buah-buahan dan sayuran diproses dengan cara , salah satunya menjadi jus . Namun, yang lai
n berpikir makan buah atau sayuran mentah lebih sehat meskipun kadang-kadang tidak cocok di lidah Anda .

Tapi untuk urusan nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayuran mentah , dan jus buah dan sayuran , Anda perlu menyimak penjelasan pertama seperti dilansir Health Me Up di bawah ini .

pencernaan :


Seluruh makanan seperti sayuran mentah tubuh  butuh waktu lama untuk mencerna , sedangkan jus diproses lebih cepat dan mudah bagi tubuh .

serat :


Sayangnya , mengolah sayuran dalam bentuk jus ternyata untuk menghilangkan kadar serat . Bahkan , tujuan  makan sayuran , salah satunya adalah untuk memenuhi kebutuhan tubuh serat .

Harus berhenti minum jus sayur ?

Tidak benar-benar . Jus sayuran masih bisa dinikmati jika Anda benar-benar ingin mendapatkan nutrisi dengan cara yang mudah dan cepat . Tapi bukannya serat , cobalah untuk makan makanan lain seperti buah segar dan biji-bijian .

Menyeimbangkan :


Baik sayuran mentah makan atau minum jus sayuran memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing , tetapi tidak perlu memilih salah satu dari mereka . Sebaliknya , menikmati baik dalam jumlah yang sama .

Pada intinya , buah dan sayuran adalah nutrisi makanan pendamping dan serat yang dibutuhkan tubuh Anda . Namun, untuk mencapai gizi yang sempurna , ada caraya caranya sendiri . Jadi , meskipun fungsi yang sama , tetapi jika diambil dengan cara yang berbeda , tentu saja , dapat kasiat yang berbeda .

Seperti jus buah , nutrisi dan serat dalam buah lebih mudah dicerna. Selain menjadi jus , sayuran juga dapat diolah menjadi smoothie jika tidak suka rasa asli dari sayuran itu sendiri .

Mana yang lebih baik ?

Mungkin kita sering ditanya tentang mana yang lebih baik : juicer atau blender ? Yang lebih memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh ? Noviyanti ( 26 ) , seorang karyawan , mengatakan ia lebih suka mengkonsumsi buah-buahan dicampur dengan cara . " Biasanya , setiap pagi harus ada buah baik dijus atau diblend . Yang pasti saya lebih memilih dicampur .

Nutrisi yang terkandung dalam buah atau sayuran yang tidak hanya ada di dalam daging buah , tetapi nutrisi yang ada di kulit buah juga manfaat kesehatan bagi tubuh , " kata Novi .

Nah , mungkin sebagian besar dari Anda tidak tahu banyak tentang perbedaan antara juicer dan blender ?

-Juicer


Minuman yang diproduksi oleh juicer disebut jus ( jus ) . Juicer memberikan ekstrak air dan nutrisi dari buah atau bubur sayuran dengan memisahkan sisa buah atau sayuran . Limbah ini sebenarnya kaya akan serat ( fiber ) . Tanpa serat , sistem pencernaan Anda harus bekerja lebih keras untuk memecah makanan dan menyerap nutrisi . Bahkan , diyakini untuk membuat nutrisi lebih mudah diserap oleh tubuh dalam jumlah yang jauh lebih besar daripada jika Anda makan buah-buahan dan sayuran secara keseluruhan .

Serat sebenarnya sangat berguna untuk membantu memperlambat proses pencernaan dan memberikan pelepasan nutrisi ke dalam aliran darah . Penggunaan juicer akan sangat membantu jika Anda memiliki sistem pencernaan sensitif atau ada penyakit yang menghambat proses tubuh serat .

Selain itu , ekstrak jus sayuran sering digunakan dalam penyembuhan dan detoksifikasi program / ​​proses untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh karena jus jus sayuran adalah nutrisi yang sangat kaya untuk mempertahankan dan memulihkan sel-sel tubuh . Jadi , kesimpulannya adalah kurangnya serat dalam minuman , jus akan diserap ke dalam aliran darah lebih cepat . Juicer umumnya lebih mudah dibersihkan daripada blender karena tidak ada pisau .

Blender


Minuman yang dihasilkan disebut blender Smoothie . Tidak seperti jus , smoothies yang terdiri dari semua bagian dari buah atau sayuran , termasuk kulit dan semua serat dari sayuran dan buah-buahan sehingga teksturnya lebih tebal daripada jus .

Blender menghasilkan serat dalam ukuran yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan makan buah atau sayuran langsung . Hal ini tidak hanya membuat buah-buahan dan sayuran lebih mudah dicerna tubuh , tetapi juga membantu memperlambat pelepasan nutrisi ke dalam aliran darah dan menghindari lonjakan gula darah .

Perhatikan beberapa hal dalam membuat jus dan smoothie

1 . Lebih baik tidak untuk menggabungkan buah-buahan dan sayuran ( kecuali apple )

Harus ok untuk memasukkan sayuran hijau , tapi sayuran seperti wortel, bit , brokoli , dan mentimun tidak boleh dikombinasikan dengan buah karena kandungan pati tinggi .

2 . Cuci sayuran dan buah

Pestisida residu dan pupuk sering melekat pada kulit buah dan sayuran . Untuk menghilangkan dapat menggunakan sikat dan sabun anti bakteri khusus untuk buah-buahan dan sayuran yang dijual bebas .

3 . Segera setelah minum jus atau smoothie yang dibuat

Setelah 15 menit , cahaya dan udara akan menghancurkan banyak nutrisi . Jika Anda tidak dapat meminumnya langsung , memindahkan jus atau smoothie untuk wadah kedap udara dan terlindung dari cahaya langsung sampai Anda siap untuk meminumnya .

Beberapa Hal yang Perlu Dipertimbangkan Ini

Banyak cerita beredar tentang jus . Beberapa dari mereka bisa jadi hanya mitos . Jadi , apa saja fakta tentang jus ?

Mitos bahwa konsumsi buah harus dipisahkan oleh saat makan atau karena alasan enzim pencernaan , tidak memiliki latar belakang ilmiah selesai .

Untuk memaksimalkan penyerapan zat besi dalam pertumbuhan anak-anak dan selama kehamilan , dianjurkan untuk mengkonsumsi jus dengan kandungan tinggi vitamin C , seperti jeruk , jambu biji, markisa , dan brokoli .

Tidak ada persyaratan khusus dan pembatasan untuk campuran beberapa sayuran dan buah dalam segelas jus , untuk sayuran dan buah campuran buah yang umum dikonsumsi jenis .

Menyeruput jus buatan sendiri adalah lebih afdol . Namun, jika tidak waktu untuk membuatnya , tidak perlu melewatkan jus .

Meskipun konsumsi sayur dan buah utuh segar lebih baik daripada dalam bentuk jus , jus sayuran masih lebih baik daripada makan sayuran yang dimasak . Proses memasak akan menghancurkan vitamin B kompleks dan C serta sebagian besar fitonutrien .

Proses memasak yang berlebihan dan lama akan menghancurkan kandungan vitamin , seperti vitamin A dan E. Goji berry , buah dari Himalaya , saat ini sedang naik daun sebagai jus . Bila sulit menemukan, menggantinya dengan sumber lain buah antioksidan , seperti stroberi dan blueberry
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar