sUuEUHZDAnQE3BQEVuLEQxdQyEWaSh1hwhgC75Ld

Obat Herbal Jantung Koroner

JANTUNG KORONER

http://1st-obat-herbal.blogspot.com/2014/02/obat-herbal-jantung-koroner.html
Jus kulit manggis
Penyakit Jantung Koroner (PJK) adalah suatu penyakit yang disebabkan karena pola makan yang kurang baik, yaitu dengan kebiasaan memakan makanan yang mengandung banyak lemak. Lemak didalam tubuh manusia sebagian ditemukan dalam darah jika  melebihi batas ambang maka lemak akan mengendap di pembulu darah membentuk plak-plak didalam pembuluh darah yang disebut atherosklerosis. Bila plak-plak terbentuk pada arteri coronary menyebabkan tersumbatnya aliran darah dijantung. Penyakit yang disebabkan tersumbatnya arteri coronary disebut Penyakit jantung koroner.
Dengan tersumbatnya arteri coronary menyebabkan suplai makanan dan oksigen pada jantung akan terhambat hal ini berpengaruh pada kemampuan daya pompa jantung dalam mengalirkan darah keseluruh tubuh. Penyakit Jantung Koroner ditandai dengan berdebar-debar, terengah-engah disertai keringat dingin usai melakukan pekerjaan berat. Nyeri dada kiri (angina pektoris), dada terasa tertekan yang diikuti sesak napas merupakan ciri khas Gejala Penyakit Jantung Koroner. Kadang terasa ada himpitan di bahu atau leher seperti tercekik, dan nyeri menjalar di lengan kiri sampai jari-jari. Dalam beberapa kasus rasa  sakitnya terasa sampai di rahang. Semua keluhan / gejala Jantung Koroner terjadi akibat penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah jantung.
Salah satu obat herbal yang bagus digunakan untuk terapi sakit jantung koroner adalah jus kulit buah manggis. Karena kulit manggis mengandung Komponen aktif yang disebut xanthones. Xanthone adalah merupakan senyawa polifenol aktis secara biologis  dan struktural mirip dengan bioflavanoids. Xanthone di alam paling banyak ditemukan dalam dua keluarga tanaman yang  sejauh  ini sudah 200 jenis Xanthone sudah berhasil diidentifikasi dan Sekitar 40 jenis diantaranya telah ditemukan dalam buah manggis.
Xanthone dan turunannya telah terbukti mempunyai banyak  manfaat diantaranya anti pembengkakan dan anti alergi. Kulit manggis juga masih banyak mengandung zat yang bermanfaat obat, antara lain polisakarida, proanthocyanidins dan catechin, sterol, sehingga baik baik untuk menjaga stamina fungsi tubuh.
Adapun cara membuat jus kulit manggis yang digunakan untuk obat sakit jantung koroner adalah sebagai berikut:

A. Persiapan peralatan untuk membuat jus dan bahan utamanya:

  • Kulit manggis 3-5 buah, boleh ditambah sesuai kebutuhan
  • Air yang sudah dimasak (air gallon) secukupnya.
  • Untuk meminimalis rasa pahit  anda dapat menambahkan madu murni, sebagai pemanisnya, jika tidak ada madu murni gunakan gula aren.
  • Penghancur kulit manggis (Blender).

B. Cara pembuatan jus kulit manggisnya:

  • Cuci kulit manggis yang sudah kita siapkan hingga  bersih
  • Ambil kulit manggis yang bagian merahnya saja, hitamnya dibuang jangan diiukutkan (Kerok kulit manggis)
  • Blenderlah kulit manggis dengan ditambahkan 1 gelas air matang.
  • Tambahkan madu atau gula aren secukupnya  untuk mengurtangi rasa pahit.
  • Blender sampai kulit manggis halus (lembut tidak ada brenjolan)
  • Ambil jus dan masukan kedalam gelas.

C. Cara pakai jus kulit manggis dan sedikit info efek samping pemakaian :


  • Jus manggis diminum sesudah makan
  • Effect samping jus kulit manggis adalah permualaan minum biasanya akan terjadi gejala mual, namun jika terbiasa mual akan hilang.

Related Posts

Related Posts

Posting Komentar