sUuEUHZDAnQE3BQEVuLEQxdQyEWaSh1hwhgC75Ld

Makanan & Minuman Herbal Racikan IPB

Makanan & Minuman Herbal

Bogor adalah pusat informasi yang tepat untuk Anda mencari hidangan makanan dan minuman sehat untuk semua lapisan masyarakat.
Dillenia Kitchen adalah salah satu restoran yang berlokasi di Bogor yang didirikan oleh para akademisi dan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan sajian menu yang menyehatkan tubuh.
"Semua bahan baku makanan dan minuman yang digunakan berbahan dasar lokal hasil dari penelitian dan inovasi dosen IPB, seperti di antaranya beras analog dan produk-produk pertanian lainnya," ujar Fatimah, manajer Dillenia Kitchen.
Fatimah mengatakan bahwa Dillenia Kitchen menerapkan konsep fast and healthy foods dengan sajian dalam wadah wajan panas (hot plate). Sajian yang dihidangkan berupa menu makanan sehat seperti beras analog yang rendah kalori, beras merah, mie jagung, apel cinamon, minuman herbal dari alang-alang, dan masih banyak lagi.
"Kami punya salah satu menu favorit yaitu Beef Teriyaki yang berbeda dengan restoran lainnya. Kami menawarkan kepada konsumen untuk pilihan kabohidratnya yaitu beras putih, beras merah, mie jagung, atau beras analog," ujar Fatimah yang juga alumni IPB.
“Untuk minumannya, Dellina Kitchen memberikan pilihan aneka minuman herbal yang segar, nikmat, dan sehat. Seperti  alang-alang segar, atau apel cinamon yakni sari buah apel yang dicampur dengan kayu manis, baik untuk perut," lanjut Fatimah.
Seorang dosen Fakultas Kedokteran Hewan IPB yang juga merupakan pendiri Dillenia Kitchen , Umie Cahya Ningsih menyebutkan Dellinia Kitchen dibentuk atas prakarsa sejumlah dosen IPB untuk mewujudkan hasil penelitian dan inovasi IPB.
"Kami melihat dari Serambi Botani, banyak pembeli yang menanyakan bagaimana pengolahan hasil pertanian dari IPB. Mendengar hal itu, timbul ide untuk mengembangkan hasil inovasi dosen dalam bentuk restoran," tutur Umie.
Masih Menurut Umie, alasan memilih mendirikan restoran Dellina Kitchen karena melihat perkembangan bisnis restoran dan cafe di Kota Bogor sangat tinggi dan ditambah dengan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat, terutama bagi lapisan masyarakat menengah atas.
" Sejalan dengan visi dosen dan mahasiswa IPB yang mengusung hidup sehat, maka didirikanlah restoran yang menyajikan menu sehat dan enak yang berbasis hasil penelitian dan inovasi yang telah dilakukan oleh IPB.
"Dillenia Kitchen membuat inovasi cara menikmati makanan yang berbasis beras analog agar mudah diterima oleh seluruh kalangan usia," kata Umie.
Kehadiran restoran Dillenia Kitchen tersebut disambut baik oleh pengunjung yang menginginkan inovasi makanan fast food yang sehat, nikmat, dan terjamin kadar gizinya.
"Kalau makanan 'fast food' yang lain, kebanyakan disajikan dalam bentuk goreng. Namun, restoran Dillenia Kitchen berbeda penyajian menunya yaitu tidak digoreng dan lebih sehat, kadar gizinya dapat diketahui, serta menggunakan bahan-bahan yang berbeda seperti beras merah, analog," kata salah seorang pengunjung Dillenia Kitchen.
Related Posts

Related Posts

Posting Komentar